PENGARUH KESESUAIAN TUGAS TEKNOLOGI TERHADAP KINERJA INDIVIDU DALAM MENGGUNAKAN E-MEDICAL RECORD SYSTEM DI INSTALASI RAWAT JALAN RSU DR. WAHIDIN SUDIRO HUSODO KOTA MOJOKERTO

Ragil Mustikasari(1*)
(1) Politeknik Negeri Jember
(*) Corresponding Author
DOI : 10.33560/jmiki.v9i2.327

Sari

Penelitian Pengaruh Kesesuaian Tugas Teknologi Terhadap Kinerja Individu Dalam Menggunakan E-Medical Record System di Instalasi Rawat Jalan RSU Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto merupakan penelitian yang berfokus pada kesesuaian tugas teknologi dan pemanfaatan teknologi informasi terhadap kinerja individu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara faktor kesesuaian teknologi terhadap tugas (Task Technology Fit) dengan kinerja (Performance) sehingga dapat memberikan masukan bagi rumah sakit dalam mengembangkan teknologi informasinya di kemudian hari. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif analitik. Pengumpulan data melalui observasi dan penyebaran kuesioner kepada 26 responden, instrumen yang digunakan adalah IBM SPSS Statistic versi 22.0 serta uji hipotesis yang digunakan analisis regresi linier dan analisis jalur. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kesesuaian tugas teknologi berpengaruh terhadap kinerja individu karyawan di Instalasi Rawat Jalan RSU Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto serta pengujian jalur menunjukkan bahwa melalui jalur tidak langsung yakni melalui teknologi informasi yang sesuai dengan tugas-tugas individu yang ditingkatkan penggunaannya akan memberikan hasil kinerja individu karyawan yang lebih baik.

Kata Kunci


E-Medical Record System; Kesesuaian Tugas Teknologi; Pemanfaatan Teknologi Informasi; Kinerja Individu; Analisis Jalur

Article Statistic

Sari view : 87 times
PDF views : 53 times

File PDF yang Anda pilih harus dimuat di sini jika perambah web mempunyai plugin PDF reader diinstall (sebagai contoh: versi sekarang dari Adobe Acrobat Reader).

Alternatif lain, Anda juga bisa mengunduh file PDF langsung ke komputer Anda, dan bisa dibuka dengan menggunakan PDF reader. Untuk mengunduh PDF, klik tautan Unduh di bawah ini

Jika ada membutuhkan informasi lebih lanjut tentang cara mencetak, simpan dan bekerja dengan PDF, menyediakan Highwire Press bantuan Pertanyaan yang sering diajuka mengenai PDF.

Layar Penuh Layar Penuh dimatikan

Teks Lengkap: PDF

How To Cite This :

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.